Hello Assalamualaikum Wr.Wb perkenalkan nama saya Safira Sahida Dini biasa di panggil Safira/Fira. Saya lulus di MAN 1 BOJONEGORO tahun  2018 saya sangat terharu ketika saya lulus di MAN karena saya telah berpisah dengan sahabat saya, ya mau bagaimana lagi kan manusia identik dengan individual namun adanya begitu saya sangat senang sekali ketika saya meninjak sebgai mahasiswa ya walaupun kata kating-kating itu pengen banget kembali di SMA atau ia merasa salah jurusan. Namun saya merasa down ketika saya tidak lolos di 50% SNMPTN  dan SBMPTN. Ketika itu saya ingin memutuskan gap year namun orang tua saya tidak mengizinkan dengan begitu saja, waktu itu saya pasrah ketika kuliah di Swasta padahal saya ingin sekali kuliah Negeri di manapun itu asal jangan Swasta, keadaan tersebut ibu, bapak adik terus mensuport saya walaupun saya masih tidak rela. Tetapi saya tidak merasa putus asa saya pun lebih giat lagi untuk belajar akhirnya saya mengikuti tes SBMPTBR atau di sebut seleksi bersama masuk  perguruan tinggi sebesuki raya, dan Alhamdulillah saya lolos di KESEHATAN MASYARAKAT UNIVERSITAS JEMBER, tetapi saya merasa kurang yakin dengan jurusan yang saya ambil padahal saya ingin di Soshum bukan Saintek orang tua saya pun marah besar karena saya tidak menysukuri dengan pemberian Allah SWT yang telah memberikan kesempatan untuk itu. Akhirnya saya daftar ulang ke Jember dan saya mencari kos-kos an sekitar Fakultas saya kembali lagi menjadi anak rantau yang jarang pulang kampung mungkin ya satu bulan sekali untungnya saya telah merasakan menjadi anak kos tiga tahun dulu ketika di MAN. Saya sangat berterima kasih kepada kedua orang tua saya yang telah mendoakan, membesarkan, mendidik ke jalan yang benar saya bersyukur mempunyai orang tua yang utuh dan berkecukupan. Pada kesempatan kali ini biarkan saya membahas tentang Kesehatan adalahmenurut wikipedia adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Sedangkan Kesehatan menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tahun 1948  menyebutkan bahwa pengertian kesehatan adalah sebagai “suatu keadaan fisik, mental, dan sosial kesejahteraan dan bukan hanya ketiadaan penyakit atau kelemahan”
Pada tahun 1986, WHO, dalam Piagam Ottawa untuk Promosi Kesehatan, mengatakan bahwa  positif menekankan sumber daya sosial dan pribadi, serta kemampuan fisik.
pengertian kesehatan adalah “sumber daya bagi kehidupan sehari-hari, bukan tujuan hidup Kesehatan adalah konsep. Dan menurut saya kesehatan itu sangat penting bagi setiap manusia di dunia karena kalo sakit perlu biaya yang sangat tinggi, kesehatan perlu sejak dini ketika kalian masih kecil orang tua akan memberi tahu agar hidup sehat yang benar, pernah dulu saya diajarkan untuk cuci tangan secara benar dan waktu pertama kali saya mengalami menstruasi saya merasa takut karena saya tidak biasanya mengeluarkan darah di alat kelamin saya dan itu saya di ajarkan untuk mensucikan badan dari haid tersebut dan untuk memasangkan pembalut di celana dalam secara benar dan mencuci celana dalam yang terkena darah.  Saya itu orangnya 

Komentar